Rabu, 08 Juli 2009

SAMBUTAN BUPATI KUDUS

SAMBUTAN BUPATI KUDUS
PADA
PENERBITAN MAJALAH TAHUNAN
MADRASAH NU TBS KUDUS
“ATH-THULLAB” EDISI XIII

Assalamu’alaikum Warahmatullah,
Selamat dan sukses saya sampaikan kepada segenap Pengurus, Pengasuh dan para Santri Madrasah NU Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus atas terbitnya majalah tahunan “Ath Thullab” edisi XIII.


Terbitnya yang ke-13 ini kiranya menunjukkan betapa tinggi konsistensi pengasuh Madrasah TBS memberikan wahana sosialisasi bagi para santri. Sebuah wahana yang amat diperlukan bagi generasi muda yang sedang dalam dinamika perkembangan baik fisik maupun psikis, yang amat memerlukan penyaluran aktualisasi diri.

Sejalan dengan tema yang diangkat, saya menaruh harapan edisi kali ini semakin mengobarkan semangat dan memperkukuh jati diri para santri sebagai insan yang sadar bahwa dirinya adalah para kader “khalifatullah fil ardl”, yang mampu mengarungi masa depan yang sarat tantangan dalam berbagai aspek kehidupan, dengan tetap berpegang teguh kepada akidah Islam.

Seperti kita pahami, sisi lain dari kemajuan ilmu dan teknologi yang demikian pesat bisa menyeret ke dalam dehumanisasi kehidupan manusia. Di sinilah pentingnya senantiasa digemakan “Santri, Inilah Aku !” dalam sanubari setiap santri Madrasah TBS Kudus, agar setiap geraknya mencerminkan nilai-nilai ajaran agama Islam yang menjunjung tinggi kebenaran, keadilan, kasih sayang, serta meneladani sikap dan sifat Rasulullah Muhammad SAW, yakni shiddiq, amanah, tabligh, dan fatonah. Dengan sikap itu maka kelak setiap siswa TBS akan menjadi mutiara-mutiara yang mampu menyinari lingkungannya dimana ia berada.


Berkaitan dengan hal itu, kepada para Santri TBS Kudus, saya berpesan agar jangan ada kata bosan menuntut ilmu. Terus bekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan baik ilmu pengetahuan umum maupun agama yang diberikan Ustadz dan cari terus ilmu dari berbagai sumber. Dari para alim ulama, media massa, pustaka, dan tak kalah pentingnya adalah dari lingkungan hidup kita sehari-hari yang merupakan guru terbaik bagi kehidupan kita.

Saya pesankan hal ini, karena ilmu adalah kunci dari semua kesuksesan, baik kesuksesan di dunia maupun kesuksesan di akhirat kelak. Selanjutnya, manfaatkan majalah Ath-Thullab ini sebagai media pengasah pengetahuan, ketampilan dan kreatifitas, menjalin komunikasi lingkungan internal sekolah maupun eksternal di luar sekolah.

Pada akhirnya, mari senantiasa memohon kehadirat Allah SWT, semoga para santri TBS Kudus diberikan kesuksesan dalam belajar, kelak mampu menjadi generasi yang berkualitas dalam ilmu, iman serta amalnya.
Wassalamu’alaikum Warahmatullah.

BUPATI KUDUS
H. MUSTHOFA

0 komentar:

About Magazine

Foto saya
ATH THULLAB adalah majalah tahunan Madrasah NU TBS Kudus, yang di terbitkan oleh segenap PP-IPNU MA NU TBS. ATH THULLAB sekarang sudah mengijak pada edisi 17 dengan tampilan yang apik dan mengalami rovolusi serta pembaruan di berbagai rubrik. Akhir kata, Selamat membaca..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More