Rabu, 08 Juli 2009

SAMBUTAN PENGURUS MADRASAH TBS KUDUS



السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
الحمد لله الذي اختص من مخلوقاته الإنسان. ورفع عنه بكرمه الخطأ والنسيان. وأشهد ان لااله الا الله القديم المحمود بكل لسان. واشهد ان سيدنا ومولانا محمدا عبده ورسوله المؤيد معجزات القرآن صلى الله عليه وعلى اله واصحابه وذريته ذوى الولاية والإحسان. (اما بعد)

Kami selaku Pengurus Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus, mengucapkan selamat atas terbitnya majallah "ATH-THULLAB" yang menginjak edisi ke-XIII ini, mudah-mudahan selalu mendapat ridho dan barokah-Nya, Amin.

Jangan hanya isi dari majalah ini kita jadikan wacana dan sekedar ajang tampang muka saja, tapi hendaklah kita amalkan dari apa yang kita anggap perlu meniru dan mencontoh perilaku yang terpuji dalam isi majalah ini.

Tujuan didirikan Madrasah kita (Tasywiquth Thullab Salafiyyah) adalah untuk mencapai visi, misi serta memperbanyak fan ilmu, terutama fan ilmu-ilmu agama (Islam) demi untuk kemaslahatan kita di dunia dan akhirat. Disamping itu, sekaligus bertujuan untuk mengurangi kebodohan dengan keterbelakangan bukan memberantas kebodohan dan keterbelakangan. Karena, tidak mungkin kebodohan diberantas secara menyeluruh, seperti halnya kita tidak akan mampu menghabiskan ilmu-ilmu Allah.

Ingat firman ALLAH : وما اوتيتم من العلم إلا قليلا

"Dan tidaklah kamu diberi ilmu kecuali sedikit". (QS : 17 : 85)

Yang paling penting, ilmu-ilmu yang telah kita peroleh, hendaklah kita terapkan sesuai dengan tempatnya masing-masing. Karena pada dasarnya apa saja yang telah kita pelajari di dunia ini, bisa kita jadikan penghayatan untuk menuju kebesaran Allah .

Ingat firman ALLAH ; وتلك الأمثال نضربها للناس وما يعقلها الا العالمون

"Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia, dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu". (QS : 29 : 43)

Saya kira sambutan ini sudah cukup, mudah-mudahan bermanfa'at dan ada barokahnya, Amin.

Sekian, Wal-'Afwu Minkum.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

KH. CHOIROZYAD TA

0 komentar:

About Magazine

Foto saya
ATH THULLAB adalah majalah tahunan Madrasah NU TBS Kudus, yang di terbitkan oleh segenap PP-IPNU MA NU TBS. ATH THULLAB sekarang sudah mengijak pada edisi 17 dengan tampilan yang apik dan mengalami rovolusi serta pembaruan di berbagai rubrik. Akhir kata, Selamat membaca..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More