Rabu, 08 Juli 2009

SUSUNAN REDAKSI MAJALAH ATH-THULLAB X3

TIM REDAKSI MAJALAH ATH-THULLAB X3
Masa Khidmah 1429-1430 H / 2008-2009 M


PIMPINAN
Dimulai dari PU (Pimpinan Umum) kita. Namanya kaya negara terkecil di dunia. Bedanya hanya dua huruf saja. Orangnya humoris, ganteng (ehm..ehm..), suka nelpon dan SMS-an (dengan siapa ya? 3 gitu loh...loss). Dia lahir di Kudus, 31 Januari 1992. Motto hidupnya adalah ‘Jangan takut berbuat kebaikan dan kebenaran’ (Waduh, kaya superhero aja he he he). Dengan cita-cita menjadi orang sukses yang mulia, dia bernama Muhammad Khoirul Fatihin.

Da
ri PU, kita beralih ke Pimred (Pimpinan Redaksi). Orangnya aneh, bikin orang tertawa saat pertama kali melihatnya (emangnya badut?). But, jangan tanya kemampuannya dalam komputer. Dia adalah The Master of Computing di sekolah kita. Dia tinggal di Margoyoso, Kalinyamatan, Jepara dan lahir tepat pada awal tahun baru 1990. Dialah Pimred tergokil dan terkocak, Heru Ferdiansyah.



SEKRETARIS
Sekretaris kita yang satu ini hobi banget sama utak-utek komputer (koyok iso kang). Remaja yang pernah jadi juara III dokter kecil sekabupaten ketika MI (ndek MI di ketok-ketokno narsis bgt ) ini bercita-cita menjadi arsitek yang bertakwa. Namanya dikagumi oleh banyak cewek sekolah di Kudus (wuekk.... shorrry). Mukanya mirip Afgan dan Derby (kacamatanya aja kali...) orangnya narsis banget ih... sorry kalau ulangan nekem. Anak Besito kelahiran 10 Desember 1991 ini bernama lengkap Muhammad Fahmil Huda.
Ahmad Noor Rofiq, itulah namanya. Meski seorang pria pondokan, kemampuannya di bidang komputer juga tak kalah hebatnya dengan Pimred dan Sek. I dalam seni desain. Orang ini mempunyai harapan bisa pergi ke masa lalu demi menjadi arsitek Menara Eiffel, coz secara postur tubuhnya kaya Eiffel. Remaja kelahiran Demak, 9 November 1990 ini mempunyai tinggi +190 cm (tinggi mana ama jerapah?).

Mun
gkin dia hanya berposisi sebagai Sek. III. Tapi, dialah komponen utama redaksi. Remaja ini adalah pengetik naskah Ath-Thullab yang masuk. Kecepatan mengetiknya mencapai 300 km/jam (wus, sampai-sampai kertasnya terbang semua). Kudus, 19 Januari 1993 adalah tanggal lahirnya. Mau tahu namanya? Itu lho, adiknya Mas Tantowi Yahya, Presenter No. 1 Indonesia, Helmi Yahya.




BENDAHARA
Waduh, kok ada cermin yang bisa jalan ya? Ini bukan mimpi kan? Eh, ternyata bukan. Mereka berdua adalah si kembar Tachibana (Tsubasa mana ya?). But, meski kembar mereka juga punya perbedaan lho! Yang besar punya banyak fans tapi yang satunya tidak suka ketenaran. Mereka berdua selalu menulis laporan keuangan secara mendetil sampai-sampai 0,99 rupiahpun ditulis (wow, kembaliannya gimana tuh?). mereka lahir pada 9 September 1991 dengan nama Muhammad Jamalludin dan Muhammad Jamilludin (benar-benar mirip kan?)

EDITOR
Hoy, ada Raffi Ahmad di TBS. Ayo, siapa yang pengen minta tanda tangan? Eits, tunggu dulu. Jangan tertipu oleh tampangnya. Editor yang satu ini memang orang yang paling ganteng di rumahnya. Coz, doi cuma satu-satunya lelaki di rumahnya (bapake boz, kog paling ganteng dewe, sory ya pak). Kelakuannya penuh sopan santun. Dialah Ahmad Fakhri Azizi, orang Sampet, Gebog, Kudus yang lahir pada 18 Desember 1991.

Mokhammad Abdul Mukhid, 17 Februari 1991, terlahir sebagai anak berbakat yang terbukti dengan diraihnya Juara 1 Lomba PUISI se-Kabupaten. Remaja yang suka dengan pelajaran Kimia ini punya mimpi sekolah di New York, Amerika Serikat. Orangnya kaya burung beo (cerewet gitu!). meski menjabat sekretaris PP tapi dialah ketua PP sejati kita. Coz, hampir semua urusan PP selalu bermula dari dirinya (maklum, Ka Os-nya lagi sibuk ngapalin Qur’an).Miftahur Rohman. Cowok paling alim ini lahir di Kudus, ..................Setiap harinya dia berangkat ke madrasah dengan sepeda jengkinya (waduh, pasti capek tuh!). walaupun Tsanawinya tidak di TBS, tapi kecerdasannya sungguh luar biasa. Terbukti dari nilai raportnya yang masuk sepuluh besar paralel. Orangnya sangat pendiam, imut, dan tawadlu’. Lirikan matanya mampu menarik perhatian sang Pimred (huts... rahasia ya).


REPORTER
Forkapik (pakanan opo meneh iku). Itulah nama yang sering diteriakkan padanya. Coz, dia termasuk salah satu anggota FORKAPIK. Kalau kamu ketemu dia, siapkan obat sakit perut. Bukan karena baunya yang nggak enak sehingga bikin mual sih, tapi karena orangnya suka membuat orang tertawa dengan lawakan-lawakannya (mungkin udah gila kaley,,,,,). Remaja dari Talun, Kayen, Pati ini bernama Muhammad Nafi’ul Charis, lahir 12 Februari 1991.

Kalau kamu lihat uang koin seratus rupiah kuning, kamu pasti menemukan nama tempat tinggalnya. Karapan? Ya, tinggal ganti p-nya jadi b. Orangnya pinter sih, tapi suka tidur saat diajar. Remaja yang lahir di tepung ini (ups, tepung apa pati ya? Ah, terserah lah), pengen jadi seorang dokter (bukan kaya dokter boyke lho..). Karena dia lahir pada 20 Januari 1992, dia diberi nama Muhammad Maghfur (apa hubungannya?). Yah, biar dia selalu dapat ampunan dari Allah SWT gitu (emangnya penjahat?).
Orang yang paling sering membuat tertawa redaksi (kaya pelawak aja) ini punya hobi corat-coret di atas gabus (kaligrafi maksudnya...). Tak heran jika dirinya sering ditempatkan sebagai dekorator acara-acara PP. Remaja yang sok seniman ini bercita-cita menjadi seorang yang kharismatik. Lahirnya di Purwodadi, 21 Mei 1990. Dia adalah... jangan tertawa ya!... Muhammad Ali Ma’shum.


Heri Purwanto, adalah nama yang dimilikinya sejak kecil. Remaja yang namanya sama dengan guru Bahasa Inggris kita ini, pernah dido’akan sang guru menjadi orang yang pintar dalam Bahasa Inggris. Anak Mijen, Kaliwungu kelahiran 18 September 1992 ini selalu mengalami pasang surut (memangnya laut?) dalam kehidupannya. Why? Sebab, dalam perjalanannya meraih dunia akhirat (sekolah bos!) terkadang dia harus bersepeda, kadang pakai motor, kadang nebeng, kadang juga naik angkutan. Yah, terserahlah Mas Heri.
Kudus, 17 Oktober 1991. Seorang bayi dilahirkan pada hari itu di desa Pladen, Jekulo. Bayi tersebut oleh orang tuanya diberi nama Choirul Huda. 18 tahun kemudian anak tersebut ternyata ditakdirkan menjadi anggota redaksi. Hobinya dengan rebana membuatnya ingin berduet dengan Nizar A.R (siapa tuh?). Reporter ini punya cita-cita menjadi orang yang berguna bagi agama, nusa, bangsa, dan dunia (lho, akhirat nggak termasuk?).

Dari Sabang sampai Merauke (tahu lagunya kan), terdapat Kalimantan. Belajar di TBS, demi menuntut ilmu (dilaguin donk!). Lahir di Senggawan Hilir, Kalimantan Barat, 12 Februari 1992 menjadikannya seorang yang beruntung bisa menuntut ilmu di Madrasah NU TBS. Remaja yang ingin mempunyai pulau sendiri ini merupakan juara satu lomba menggambar (dengan anak TK tentunya). Dialah Tri Wardoyo.




ILUSTRATOR
TBS memang kaya dengan anak seni berbakat. Mulai dari seni desain, corat-coret, tarik suara, dan juga seni memimpin. Salah seorang yang memiliki berbagai bakat seni tersebut adalah Ahmad Jauharuddin Ali, remaja gaul (gak gaul loh, kata yang suka dilontarkan) kelahiran Jepara, 21 Februari 1990. Meski hobinya tidur, tapi dianya selalu semangat dalam berkreasi. Dengan bakatnya yang luar biasa, dia telah berhasil memimpin anak buahnya meraih juara I lomba rebana sekabupaten Kudus sebanyak dua kali.
Muhammad Sam’un Al-Ghozi, lahir di Pati, 6 April 1992. Hobinya bermain sepakbola. Impiannya adalah turut serta menjadi pemenang Piala Dunia dengan bergabung di Timnas Indonesia sebagai Kapten (kaya Tsubasa aja Kang?). Cita-citanya hanya satu, yaitu masuk surga. Ya, kita berdo’a saja, semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita (lho..? ko’ gitchu sih?). Eh, mohon maaf ya, dia tidak menerima pesanan gambar (emang siapa yang mau pesen?).

SIRKULATOR & PERIKLANAN
Miftachul Umam. Mungkin dialah calon da’i masa depan (seperti Zaenuddin MZ?), seorang da’i dari Tuwang, Karanganyar, Demak, yang tercatat lahir pada 16 September 1990. Bayangkan aja, motto hidupnya saja ‘Hiasilah rumahmu dengan bacaan al-Qur’an’. Wah, kalau gitu jangan sampai kita mengganggunya, bisa-bisa kita disabda jadi Maling Kandang... ups Malin Kundang.


Orang yang satu ini punya simpati yang besar sekali. Siapapun yang pernah jadi anak buahnya pasti merasa puas dengan kepemimpinannya. Why? Sebab, dia sering banget nraktir teman-temannya (meski bukan dengan uangnya sendiri). 25 Juni 1990 dia terlahir sebagai anak sepasang suami-istri yang bertempat tinggal di Rau Tenggeles, Mejobo, Kudus. Dia diberi nama oleh orang tuanya Yusuf Bhahtiyar.
Orang yang satu ini punya amat sangat banyak sekali teman. Coz, dia hobi banget kenalan dan main ke rumah temen. Meski matanya agak sedikit minus, tapi orangnya anti kacamata. Di PP dia sering dijadikan seksi konsumsi karena rumahnya di Kajeksan, jadi sudah kenal daerah sekitar situ. Muhammad Agung Ubaidillah, itulah namanya. Lahir di Kudus, 9 Agustus 1990.


Tahu nggak kaligrafer terkenal di Kudus? Ya, seratus untuk anda (mana tepuk tangannya?).
An
ak Bapak Aufa ini telah belajar di Madrasah NU TBS sejak Tsanawiyah. Suaranya bagaikan suara dari surga sehingga berbagai kejuaraan Qira’ahpun disabetnya. Remaja yang lahir pada 23 Maret 1992 ini pengen meneruskan profesi ayahnya, bahkan pengen menyaingi beliau (Zi’, aku pesen satu ya, tapi gratis dong!!!). Ya, namanya Muhammad Yazid Husni.

Royyan Hidayat, lelaki/pria/jejaka/pemuda kelahiran Kudus, 17 September 1989. Punya bakat lobying, so kamu bisa konsultasi dengan si doi. Kemampuan bisnisnya tak kalah dengan bisnisman senior. Maklum dia kan sudah tua (kata om roy, belajarlah dari orang yang lebih tua, wes re...).

Al-Hafidz dari desa Kaliwungu ini bernama lengkap Muhammad Ghurril Muhajjalin. Sudah menjadi kebiasaannya membaca al-Qur’an 3 kali sehari (kaya’ minum obat aja). Mungkin kemampuannya menghafal al-Qur’an adalah bakat yang diwariskan oleh kedua orang tuanya. Hobinya yang lain adalah jeng-jeng (kelencer, maksudnya). Yach, maklumlah, buat nyegerin pikiran setelah nderes. Mau tahu usianya? Usianya 18,5 tahun coz lahirnya pada 7 Desember 1990.

1 komentar:

mas mas ingat aku gak!!!!!????
ituloh pas mopdik!!!!

Posting Komentar

About Magazine

Foto saya
ATH THULLAB adalah majalah tahunan Madrasah NU TBS Kudus, yang di terbitkan oleh segenap PP-IPNU MA NU TBS. ATH THULLAB sekarang sudah mengijak pada edisi 17 dengan tampilan yang apik dan mengalami rovolusi serta pembaruan di berbagai rubrik. Akhir kata, Selamat membaca..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More